Laman

WAHABI

WAHABI

salafi/salafy/wahabi adalah kelompok pecahan dari islam
mereka menamakan kolompok mereka dengan nama salafi/salafy
mereka juga biasa dikenal atau dijuluki oleh kelompok lain seperti syi'ah atau bahkan oleh sunni (golongan ahlus sunnah) dengan sebutan wahabi/wahabiy,karna kelompok salafi itu didirikan oleh abdul wahab
salafi adalah kelompok yang berfaham keras dan selalu mengkafirkan kaum muslim lainnya yang tidak sefaham dengan mereka
darah orang muslim yang tidak sefaham dengan mereka hukumnya halal bagi mereka
dengan dalih al qur'an dan al hadits yang hanya diambil dalam segi arti saja atau dalam segi secuil pemikiran mereka tanpa ilmu ilmu yang sudah dipastikan oleh semua ulama' ahlus sunnah wal jama'ah,mereka menghalalkan membunuh kaum muslim lainnya apabila tidak sefaham dengan mereka.
dalih dalih mereka biasanya tidak jauh dari bid'ah,dan penyifatan yang tidak semustinya kepada allah saw
diantaranya mereka meyakini bahwa allah duduk di singgasana
kaum salafi juga tidak menghormati rasulullah saw dengan penghormatan yang semustinya,diantaranya dengan mengatakan dan meyakini bahwa rasulullah saw tidak bisa memberi sya'at didunia ini.
dalil dalil al hadits yang biasa mereka gunakan kebanyakan adalah hadits hadits palsu yang sudah dipalsukan oleh albani dan imam imam mereka yang lain.
kaum salafi ini termasuk golongan kaum yang paling berbahaya dan berfikiran kolot dan hanya menangnya sendiri.
di indonesia tidak ada tokoh wahabi yang berani berhujjah secara langsung dengan ulama' sunni,karna selain faham mereka memang sesat kebanyakan dari mereka juga terlalu rendah kadar ilmunya,karna dalam penetrapan kehidupan mereka hanyalah hujatan dan ambisi untuk menghancurkan orang orang islam yang tidak sefaham dengan mereka.
cara dakwah salafi di indonesia banyak mengutamakan internet dan buku buku
pertumbuhan mereka pesat sekali karna perekrutan mereka benar benar terorganisir dengan baik dan ditambah modal yang besar dan bagus yang mengalir deras terutama dari arab saudi yang memang pemerintahan disana dikuasai oleh kaum salafi/wahabi.
http://mahrusaligpl.blogspot.com/2012/04/wahabi.html

Wahabi menurut yang lainnya:

wahabi adalah suatu aliran yang mengatas namakan islam,mereka mengaku mengandalkan al qur'an dan al hadits.
wahabi adalah sempalan islam yang didirikan oleh muhammad bin abdul wahhab.
wahabi diambil dari nama pendirinya muhammad bin abdul wahhab,asalnya wahhabi/wahhabiyah.
penganut aliran wahabi tidak mau mengatakan wahabi,karna nama wahabi sudah sangat terkenal dengan khuluq(akhlak) yang tidak baik.
mereka menamakan diri mereka dengan salafi/salafy
mereka mengklaim golongan mereka adalah pengikut setia alqur'an dan al hadits,mereka juga tidak membenarkan penakwilan kepada al qur'an dan hadits.
kaum wahabi biasanya selalu bersikap keras kepada pekerjaan sunnah yang sudah biasa dilakukan umat muslim ahlus sunnah wal jama'ah (sunni).
bahkan mereka sering berbuat arogan,mengebom,menghujat dan memerangi dengan semua cara untuk menghancurkan kaum muslim ahlus sunnah wal jama'ah (sunni).
http://wahabivssunni.blogspot.com/2012/05/wahabi.html